Inilah Alasan Wanita Aborsi Sendiri Pakai Obat Penggugur Kandungan

Inilah Alasan Wanita Aborsi Sendiri Pakai Obat Penggugur Kandungan – Bagi kebanyakan wanita, keputusan aborsi menggunakan obat penggugur kandungan merupakan langkah akhir yang dilakukan untuk menghentikan kehamilan yang tidak diinginkan. Namun ternyata banyak alasan terkait keputusan tersebut, bahkan beberapa diantaranya sangat mengejutkan dan tidak disangka.

Ini Alasan Terbanyak Wanita Aborsi Pakai Obat Penggugur Kandungan

Ada enam alasan utama mengapa wanita akhirnya memutuskan melakukan aborsi sendiri dengan menggunakan obat penggugur kandungan. Berikut ini penjelasannya untuk Anda, plus data survei sejumlah lembaga kesehatan dunia.

  • Kehamilan akibat pemerkosaan

Memang sangat dilematis ketika wanita diketahui hamil karena jadi korban pemerkosaan. Yang pastinya hubungan intim tidak dilakukan suka sama suka, dan dilakukan karena paksaan bahkan ancaman. Kebanyakan wanita merasa benci pada kehamilan tersebut, dan memilih aborsi sendiri. Dari data lembaga kesehatan ternama dunia, 26 persen wanita di dunia yang mengambil langkah aborsi karena alasan ini.

  • Kehamilan akibat selingkuh

Selingkuh memang sangat berpotensi menciptakan masalah pada sebuah hubungan. Salah satunya adalah kehamilan. Apalagi jika ternyata pasangan selingkuh sama-sama masih memiliki pasangan lain. Alhasil jalur aborsi pakai obat penggugur kandungan tradisional jadi salah satu pilihan. Selama pakai obat yang berkualitas tentu hasilnya akan memuaskan tanpa meninggalkan masalah lebih lanjut.

  • Kehamilan tanpa diketahui ayahnya

Miris memang ketika mengetahui bahwa wanita yang melakukan aborsi karena tak mengetahui siapa ayah dari janin yang dikandungnya sangat banyak terjadi di dunia. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak wanita yang harus lebih menghargai diri sendiri dan kehormatannya. Tercatat 31 persen wanita melakukan aborsi karena alasan ini.

  • Kehamilan mengganggu karir

Memang banyak wanita karir saat ini yang menilai bahwa karir lebih penting, sehingga memutuskan untuk menunda kehamilan, bahkan ketika kehamilan itu terjadi merekapun menghentikannya dengan melakukan aborsi. Baik dengan menggunakan obat maupun dengan cara lain. Tercatat 23 persen wanita aborsi karena alasan ini.

  • Kehamilan di luar nikah

Wanita remaja merupakan yang terbanyak menjadi pasien aborsi dengan alasan hamil di luar nikah. Bahkan di dunia, aborsi karena bercinta sebelum menikah mencapai 85 persen, atau merupakan alasan terbanyak yang melatarbelakangi aborsi.

Alasan Masuk Akal Aborsi Dengan Obat Penggugur Kandungan

Selain alasan yang mengejutkan di atas, ternyata ada alasan aborsi lain yang masih bisa diterima akal sehat, bahkan biasanya aborsi sangat dianjurkan agar tidak mengganggu kesehatan wanita untuk jangka panjang.

  • Kehamilan beresiko bagi kesehatan wanita

Yang disebut beresiko adalah ketika wanita hamil memiliki riwayat penyakit berbahaya, seperti diabetes, jantung, ginjal, atau kanker. Biasanya jika wanita hamil yang didiagnosa penyakit tersebut, akan disarankan menghentikan kehamilan dengan prosedur aborsi yang didampingi ahli, sehingga kondisi wanita tetap stabil.

  • Kehamilan yang akan membebani finansial

Pasangan yang sudah memiliki banyak anak juga rentan melakukan aborsi ketika pihak wanita hamil. Meskipun akan meninggalkan penyesalan mendalam, namun pasangan ini tak punya pilihan lain daripada anak yang lahir jadi terlantar. Biasanya keputusan ini sudah didiskusikan dengan pasangan dan ahli dan ditangani dengan prosedur sesuai medis dan obat penggugur kandungan yang sudah terbukti khasiatnya.

  • Kehamilan berpotensi melahirkan anak cacat

Kehamilan yang tidak sempurna, seperti pernah jatuh, kelainan bawaan yang akan membuat janin lahir catat juga membuat aborsi sebagai pilihan utama.

Sebenarnya apapun alasan untuk melakukan tindakan aborsi menggunakan obat penggugur kandungan alami jelas akan membuat dampak bagi wanita yang melakukan. Sayangnya kebanyakan tetap memilih prosedur ini karena menilai inilah pilihan yang tepat. Tapi buat Anda yang belum keburu melakukan aborsi, coba pikirkan lagi secara mendalam apakah memang obat aborsi yang bisa menyelesaikan semua masalah Anda.

Leave a Reply